Selasa, 28 Februari 2012

Apakah Anda Cerdas?

         Pada hakikatnya setiap manusia mempunyai tingkat atau jenis kecerdasan yang berbeda-beda. Namun, kebanyakan masyarakat mengganggap yang cerdas ialah orang yang mempunyai intelektual tinggi. Disini saya akan memaparkan jenis-jenis kecerdasan yang dimiliki oleh setiap manusia. jenis-jenis kecerdasan yang bisa membuat kemampuan anda berkembang diantaranya:

  1. Kecerdasan logika matematik.
  2. Kecerasan verbal-bahasa.
  3. Kecerdasan visual-spasial.
  4. Kecerdasan musical.
  5. Kecerdasan tubuh-kinestetik.
  6. Kecerdasan interpersonal ( hubungan dengan orang lain).
  7. Kecerdasan intrapersonal (memahami diri sendiri).
  8. Kecerdasan naturalistik (memahami alam semesta, tumbuhan dan binatang).
          Anda munkin kurang cerdas dalam logika-intelektual, namun bisa jadi anda pandai bergaul dan mengelola hubungan dengan orang lain atau memimpin orang. Nah berarti anda memiliki kecerdasan lain yang bisa jadi landasan untuk kesuksesan anda nantinya, yaitu kecerdasan interpersonal.
          Dengan memahami ragam kecerdasan diatas berarti anda harus mulai menumbuhkan rasa percaya diri, karena tiap-tiap kita hakikatnya punya kelebihan. Bukan berarti anda bodoh jika suatu ketika nilai anda jelek, tapi kecerdasan anda mungkin berada dalam bentuk lain. Maka, percaya dirilah bahwa anda bisa mengembangkan kecerdasan yang anda miliki. Jangan mau terperangkap dalam pola pkir zaman dulu tentang kecerdasan yang hanya menganggap pintar orang-orang yang jago logika-matematik.
          Jadi, kesimpulannya adalah Anda itu cerdas, anda punya potensi yang lain yang bisa anda kembangkan dan optimalkan sesuai dengan bakat dan kecerdasan yang anda miliki.

3 komentar:

saya cerdas,,hahahhaaaaaaaaaha

hahaha, sipp kalau anda sudah menyadari kecerdasan anda sodara :)

Ya,,,bu guru aku belum cerdas dalam bahasa Indonesia boleh minta diajarin nga?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites